OKU Selatan

“Baru Satu Bulan Sudah Rusak” Proyek Talud di OKUS Dinilai Banyak Masalah

on

Muaradua, Sumseltoday.com –¬†Pembangunan proyek Beronjong atau talud banyak sekali terjadi masalah, Buruknya kualitas atau adanya suatu kekurangan dan kejanggalan pada pekerjaan proyek pemerintah akan membuat beberapa pihak merasa kurang puas atau mengeluh sehingga akan menimbulkan berbagai anggapan dan asumsi di mata masyarakat.

Kemudian dari pada itu Seperti yang terjadi pada salah satu proyek talud/beronjong di pinggir jalan poros di Desa Kembang Tinggi kecamatan Buay Pemaca kabupaten Oku selatan.

Mungkin contohnya Terlihat dari papan plang proyek yang terpasang jenis proyek tersebut ialah pemeliharaan dan peningkatan ruas jalan (paska bencana alam) dengan anggaran Rp.985.050,000.
APBD Dinas Pekerjaan Umum dan penataan ruang Bina Marga kab Oku selatan, yang di menangkan oleh CV aditya nugraha.

Belum sampai disitu masalah yang terjadi sebulan proyek yang hampir menelan Dana sekitar Rp.1 miliar APBD pemkab ini sudah mengalami kerusakan.

Di katakan salah seorang warga setempat “iya pak proyek ini kalau tidak salah baru satu bulan selesai di kerjakan dan kini sudah mengalami kerusakan, sebelum nya batu batu beronjong banyak yang turun juga beronjong nya tidak rata dan terlihat bergelombang, ada yang tinggi dan ada yang rendah, di duga bagian bawah dasar beronjong tanah nya longsor karna mungkin tidak di buat kan pondasi yang kokoh, tetapi sekarang terlihat sudah ada pembenahan dari pihak proyek, karna bila tidak segera di lakukan perbaikan kami khawatir akan bertambah ke badan jalan dan akan membuat celaka pengguna jalan, kami sangat berharap nanti nya supaya tidak ada lagi yang rusak setelah pembenahan ini ” ungkap warga tersebut yang nama nya tidak mau di sebut, minggu(19/11).

Dan dari pada itu Terpisah, saat di konfirmasi Armada selaku kepala bidang PU Bina marga membenar kan kondisi tersebut, ia mengatakan” itu masih menjadi tanggung jawab pemborong sebab proyek itu belum kami PHO, jadi dengan catatan jika tidak segera di perbaiki tidak akan dibayar” tuturnya,,
Kabiro,YOs(RM)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *