Palembang Emas

Banyuasin Masih Kekurangan PNS

on

Harianpalembang.com, Pangkalan Balai – Moratorium penerimaan CPNS tahun 2016 nampaknya menghambat Kabupaten Banyuasin untuk mengusulkan penambahan jatah CPNS yang ada. Tercatat setelah e-PUPNS tahun 2015 lalu saat ini ada sekitar 8.631 PNS yang ada di Banyuasin. Jumlah tersebut dinilai masih kurang, Minggu (29/5)

Dikatakan Kepala BKD Banyuasin Lukman melalui Kabid Pengem­bangan dan Mutasi Budiman, bahwa 2015 lalu BKD telah melakukan e-PUPNS, hasilnya didapat jumlah PNS yang ada di Banyuasin berjumlah 8.631 orang.

” Kita sudah melakukan pedataan jumlah PNS sesuai intruksi pusat. Dari keseluruhan itu saya kira kita masih membutuhkan penambahan PNS untuk mengisi beberapa bagian pos namun sayang terhalang moratorium saat ini,” ungkapnya.

Kasubit Pembinaan Badan Kepega­waian dan Diklat Kabupaten Banyuasin Si­ti Ayu Amalia mengungkapkan jika untuk perb­andingan luas wilayah memang dirasa masi­h kurang untuk PNS, terlebih memang Pemk­ab Banyuasin akan memaksimalkan P­NS dan jenis konsentrasi dinas di tempat­ dia bertugas.

Misalkan, guru harus meman­g dari lulusan pendidikan dan konsentrasi­nya harus yang dia ajarkan. Jangan sampa­i beda antara jenis dinasnya dengan keah­lian atau konsentrasinya.

Dirinya mengatakan jika pihak BKD dan be­berapa Dinas terkait sedang berusaha mem­aksimalkan sementara PNS yang ada untuk ­mengisi kekosongan kuota ini sambil menunggu keputusan dari pusat terkait pengandaan CPNS baru.

Sementara itu untuk mengisi kekuragan PNS, Pemkab Banyuasin memberdayakan tenaga honorer yang ada di setiap SKPD. Dari laporan masing-mas­ing SKPD yang masuk ke BKD, terdata ada ­sebanyak 1.935 orang tenaga honorer di s­eluruh SKPD di Banyuasin.

” Kita masih bisa berdayakan honorer. Namun kebutuhan setiap SKPD berbeda-beda tergantungan kewenangan kepala SKPD bersangkutan,” tambahnya.

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *