Bisnis

Bank BNI Syariah Cabang OKU Menjalin Kerja Sama MOU Dengan Pemkab OKU

on

Baturaja, Sumseltoday.com – Dalam lebih memperluas lagi jaringan baik dibidang pelayanan maupun bisnis, Bank BNI Syariah Cabang Baturaja terus merambah kerjasama bagi semua kalangan masyarakat. Terutama masyarakat di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), khususnya dengan Pemkab setempat agar memberikan alternatif solusi kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab OKU dari segi bertransaksi perbankan sesuai syariah.

Hal ini diseriuskan Kepala Cabang (Kace) BNI Syariah Baturaja dengan dituangkan melalui penandatanganan MoU (Memorandum Of Understanding) kepada Bupati OKU, terkait pemanfaatan produk dan jasa perbankan Syariah. Penandatanganan dilakukan oleh Pemimpin BNI Syariah Kantor Cabang Baturaja, Agus Muttagien dengan Bupati OKU Drs H Kuryana Azis. Bertempat di ruang rapat Bina Praja Kantor Bupati OKU, Kamis (2/5/19).

Dalam kerjasama kontrak MOU yang dilaksanakan bertepatan pada hari Diknas sebelum peringatan upacara ini. BNI Syariah memfasilitasi untuk pemberian pembiayaan Fleksi kepada seluruh ASN Pemkab OKU, agar mendapat pembiayaan sebesar Rp.30 juta dengan jangka waktu 3 tahun dan Kartu BNI iB Hasanah Card (kartu pembiayaan) jenis kartu hasanah card classic, gold, juga platinum beserta layanan perbankan lainnya yang didukung oleh teknologi dan jaringan yang terintegrasi dengan BNI.

Seperti e-Banking (SMS Banking, Internet Banking dan Mobile Banking), Tapcash, VCN (Virtual Card Number), call centre BNI 1500046, ATM di lebih dari 16.000 ATM BNI, dan lebih dari 1.500 Kantor Cabang BNI yang melayani transaksi syariah (SCO). Pembiayaan Fleksi ini merupakan fasilitas pembiayaan konsumtif, yang diberikan kepada anggota masyarakat untuk pembelian barang kebutuhan konsumtif dan/atau jasa sesuai prinsip syariah.

Sedangkan BNI iB Hasanah Card bertujuan untuk memberikan kemudahan bertransaksi non tunai bagi ASN, dalam menunjang dan membantu kebutuhan operasional pemerintah Kabupaten OKU. Seperti pembelian tiket pesawat dan hotel untuk keperluan Dinas secara on line selama 24 jam, maupun operasional lainnya.

Ditambah, BNI Syariah juga menyediakan produk perbankan yang sesuai dengan prinsip syariah. Seperti tabungan BNI iB Hasanah, pembiayaan BNI Griya iB Hasanah serta BNI Baitullah iB Hasanah dan Pembiayaan Fleksi Umroh yang bekerjasama dengan NRA Travel.

selain itu, BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner tidak hanya berorientasi pada keuntungan dunia, melainkan juga berkomitmen memberikan kebaikan (Hasanah) untuk kehidupan akhirat (Hasanah Way). Pada kesempatan ini, BNI Syariah bekerja sama dengan Yayasan Hasanah Titik memberikan bantuan santunan beasiswa kepada anak yatim di Kabupaten OKU, sebesar Rp 10 Juta.

Yang mana, Kabupaten OKU merupakan suatu daerah yang sangat potensial untuk meningkatkan bisnis berbasis Syariah, karena sebagian besar penduduknya beragama Islam. Dengan adanya kerjasama ini, BNI Syariah memberikan alternatif solusi kepada ASN supaya mendapatkan layanan perbankan sesuai dengan prinsip syariah, sehingga lebih aman, nyaman, dan berkah.

Hal tersebut disampaikan Kace Bank BNI Syariah Baturaja, Agus Muttaqien saat dikonfrimasi sumseltoday.com seusai penandatangan kontrak, yang mana Agus Muttaqien mengatakan melalui kerjasama ini BNI Syariah berharap dapat meningkatkan literasi dan inklusi keuangan Syariah, sehingga ASN dapat mempersiapkan perencanaan keuangannya dengan baik dan tepat.

“Halal Ecosystem dapat ditumbuhkan dari sektor lingkungan ASN di Indonesia, termasuk di Kabupaten OKU. Karena ASN merupakan aset sumber daya manusia untuk menciptakan Pemerintahan yang bersih dan bermartabat. Sebagai salah satu kota tertua di Provinsi Palembang, Kabupaten OKU memiliki empat Sektor kontribusi terbesar terhadap PDRB Kabupaten OKU, diantaranya adalah Sektor Pertanian, Sektor Industri Pengolahan, Sektor Perdagangan, dan Sektor Pertambangan dan Penggalian ,”kata Agus Muttaqien.

Dijelaskannya, E -Banking BNI Syariah
merupakan layanan electronic banking BNI Syariah yang dapat diakses nasabah selama 24 jam melalui aplikasi sms banking, mobile banking, phone banking, internet banking, call centre 1500046 dan ATM BNI yang tersebar di 16.000 outlet. Juga berbagai fitur transaksi finansial perbankan diantaranya tarik tunai, transfer antar bank, pembayaran kartu kredit bank lain, pembelian tiket pesawat dan lain-lain yang dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun.

Yang mana, BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010, status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS). Dengan komposisi kepemilikan saham BNI Syariah mencapai 99,94% yang dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk, diantaranya layanan lebih dari 16.000 ATM BNI.

Ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Prima serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia. Dengan fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas diseluruh Indonesia, yaitu 349 outlet syariah yang tersebar diseluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.584 Kantor Cabang BNI yang siap melayani pembukaan rekening syariah bagi nasabah.

“Hasanah merupakan corporate campaign BNI Syariah yang memiliki makna “segala kebaikan” bagi diri sendiri, masyarakat, maupun bangsa dan Negara, baik di dunia maupun di akhirat (QS. Al Baqarah 201). Merupakan sebuah nilai yang disarikan dari Al – Quran dan menjadi identitas BNI Syariah dalam menebarkan kebaikan melalui insan hasanah dan produk serta layanannya ,”Jelas Agus.

Ditambahkannya, Cita–cita mulia yang ingin disampaikan melalui nilai Hasanah adalah kehadiran BNI Syariah dapat membawa kebaikan bagi seluruh pihak serta menjadi Rahmatan Lil’ Alamin. Hasanah didasari oleh Maqoshid Syariah yang berarti tujuan dari ditetapkannya syariah (hukum agama) yaitu untuk melindungi keyakinan, keberlangsungan hidup dan hak asasi manusia. Terdiri dari lima hal, yaitu menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan dan menjaga harta ,”paparnya.

Lebih dalam dikatakan Agus Muttaqien ,”Adapun harapan kami dengan adanya MOU ini, kita bisa membantu para ASN Pemkab OKU yang mempunyai kebutuhan. Baik itu untuk menambah investasi dan kebutuhan penting lainnya yang kini sudah banyak diminati oleh beberapa rekan ASN. Sementara untuk masyarakat yang ingin memajukan usahanya boleh mengajukan pinjaman ke pada kami, tentunya semunya dengan syarat yang mudah dan tidak rumit, serta bunga yang kecil. Kami siap melayani kepuasan nasabah yang selama ini selalu kami jaga dan utamakan, atau untuk lebih jelasnya silah menghubungi atau datang langsung ke Bank BNI Syariah terdekat ,”tutupnya Agus Muttaqien.

Berikut mengenal lebih dalam struktur kepengurusan lengkap Bank BNI, yang merupakan salah satu Bank terpercaya kebanggan masyarakat Indonesia melalui
Dewan Pengawas Syariah.
Ketua: K.H. Ma’ruf Amin
Anggota: DR. Hasanudin M. AG.
Dewan Komisaris: Komisaris utama : Fero Poerbonegoro: Komisaris: Rizqullah, Max Niode, Imam Budi Sarjito. Susunan Direksi: Direktur Utama: Abdullah Firman Wibowo: Direktur Bisnis: Dhias Widhiyati: Direktur Kepatuhan dan Risiko: Tribuana Tunggadewi: Direktur Keuangan dan Operasional: Wahyu Avianto; SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan: Iwan Abdi.

Untuk keterangan lebih lanjut, bisa menghubungi: Agus Muttagen | Pemimpin Cabang | Hp : 08127310581, dan Sofyan Kamal | Pjs. Wakil Pemimpin Cabang | Hp : 08116891980. Sementara untuk Komunikasi Perusahaan, hubungi
Rima Dwi Permatasari | Corporate Secretary I Hp: 081311018999
M Iqbal Taqiudin | Corporate Secretary I Hp: 081291437909. Atau melalui Email: komunikasieksternal.bnis@gmail.com. Telpon: 021–2970 1946, Fax: 021–021–29667935. Untuk Media sosial: Facebook, PT Bank BNI Syariah; Instagram: @bni.syariah; Twitter : @BNISyariah.(Yos)

Recommended for you