Bisnis

Bajing Loncat Beraksi di Musi II Palembang

on

Sumseltoday.com, Palembang – Sejumlah pengusaha truk angkutan barang dari Jakarta kini mengeluhkan maraknya aksi bajing loncat yang mencuri barang bawaan dari truk mereka di Wilayah Palembang tepatnya di Musi II. Mereka mengaku kasus tersebut sudah terjadi berulang kali.

Tibron (50) salah seorang pengusaha truk angkutan barang juga sebagai korban dari bajing loncat yang meresahkan, dirinya mengatakan di Daerah Musi II Palembang sering terjadi kehilangan barang angkutan di akibatkan bajing loncat di Wilayah tersebut.

Dikatakannya untuk kasus di atas, awak truk baru mengetahui barang yang dibawa telah dijarah bajing loncat pada saat supir dan kernet memeriksa barang ketika sampai di tempat terminal KM 12. Sementara kasus yang sama juga menimpa pengusaha truk lainnya yang mengangkut pakan ayam, yang mengakibatkan kerusakan terpal sobek serta karung pakan ayam ikut kena sobekan benda tajam yang di gunakan bajing loncat.

“Kejadian ketika truk angkutan barang memasuki jalan musi II Palembang di tengah malam, karena kecurigaan sopir dan kernet di Wilayah tersebut tidak aman , kernet naik ke atas truk untuk antisipasi, karena merasa aman kernet turun, setiba di terminal KM 12 mereka periksa lagi ,ternyata sudah sobek terpal penutup dan barang yang di bawa juga di jarah,” jelas Tibron pengusaha truk angkutan barang kepada wartawan di salah satu bengkel di Banyuasin Minggu (23/9/2017)

Kasus sebelumnya sambung dia, truk fuso yang berplat BG juga jadi sasaran dari bajing loncat, mengangkut beras menuju Jambi ditetas tenda penutup barang saat melewati jalan musi II. Pada aksi itu pemilik truk mengalami kerugian Rp 3 juta. Kejadiannya juga dini hari. Aksi bajing sangat meresahkan awak truk.

Untuk itu, dirinya meminta kepada pihak kepolisian untuk bisa mengamankan lintasan yang kini di lintasan oleh truk pengangkut barang terutama lintasan jalan musi II Palembang dan menindak bajing loncat yang semakin meresahkan itu. (Dr)

Recommended for you