Asian Games 2018

Asian Games 2018 Welcoming Night di Palembang Meriah

on

PALEMBANG,Sumseltoday.com– Untuk meresmikan pembukaan Asian Games 2018, Palembang, Sumatera Selatan sebagai salah satu tuan rumah Asian Games 2018 menyelenggarakan opening ceremony non formal yang mengusung tema The 18th Asian Games 2018 Welcoming Night, Sabtu malam, 18/8 di Plaza Stadion Gelora Sriwijaya. Kegiatan ini dihadiri oleh undangan terbatas yang terdiri atas atlet, ofisial, dan tamu yang memegang undangan.

Acara berlangsung meriah dan santai sesuai dengan permintaan Gubernur Sumatera Selatan, H. Alex Noerdin, saat rapat persiapan kegiatan ini, 13/8.

“Kegiatan ini dikonsep lebih santai, tanpa acara formal, berbaur tanpa memisahkan tempat duduk antara kepala daerah dan seluruh tamu undangan seperti acara formal, karena saya mau semua delegasi maupun semua tamu yang datang menikmati malam opening ceremony dengan relax”, ujarnya.

Menambahkan Direktur IT, Broadcasting, dan Medsos Asian Games 2018 Prov. Sumsel, Dr. Inanda Karina menyatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini adalah bentuk entertain yang disiapkan untuk para atlet dan ofisial sebelum bertanding.

“Acara malam ini dihadiri kurang lebih 4000 tamu undangan yang terdiri dari atlet dan delegasi peserta cabang olahraga di Palembang”, ucapnya.

Inanda juga menyampaikan bahwa Pemprov juga telah menyiapkan acara untuk masyarakat Sumsel di Benteng Kuto Besak yang terdiri dari nonton opening ceremony Asian Games 2018 ofisial bersama-sama, hiburan, serta pesta kembang api.

Acara dimulai pukul 7 malam, dimeriahkan oleh penampilan Andien, Andra and The Backbone, Hwang Young Min, Choi Dong Wook, Hiroaki Kato, DJ Sara Santini, serta pesta kembang api.

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel, H. Nasrun Umar, Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Provinsi Sumatera Selatan, Prof. Eduar Juliartha, dan Kadispora Sumsel Akhmad Yusuf.(**)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *