Talang Kelapa

Anjing Gila Berkeliaran, Warga Sukajadi Resah

on

Banyuasin Online – Talang Kelapa. Masyarakat Desa Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa gelisah karena maraknya anjing liar bekeliaran di kawasan tersebut. Selain itu berdasarkan data Puskesmas Talang Kelapa setiap bulan ada 2-3 orang digigit anjing, Senin (24/4).

“Kami takut digigit anjing gila karena sekarang mulai marak anjing bekeliaran di jalan. Ada anjing yang mulutnya berlendir takut saja nanti bawa penyakit,” ujar Imam Warga Sukajadi.

“Keberadaan anjing ini cukup meresahkan. Apalagi lidahnya berlendir takut nanti bawa penyakit rabies. Kami minta pihak terkait segera menindak lanjuti permasalahan ini,” katanya.

Data di Puskesmas Talang Kelapa, sejak 3 bulan terakhir rata-rata ada 2-3 orang digigit anjing. Hal ini dibenarkan Kepala Puskesmas Talang Kelapa melalui Kepala UGD dokter Hadi Subeno.

“Ya memang benar sejak 3 bulan ini marak pasien digigit anjing. Semua pasien berasal dari Kecamatan Talang Kelapa, kita sudah mewanti-wanti jangan sampai digigit anjing liar. Dan Alhamdulillah sejauh ini belum ada positif rabies,” ungkapnya.

Dia meminta pada masyarakat yang terkena gigitan binatang liar seperti Anjing dan Monyet untuk tidak membunuh binatang tersebut. Hal ini untuk mengetahui binatang tersebut bawa virus atau tidak.

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *