Asian Games 2018

Amankan Asian Games, Polisi Tangkap 134 Preman

on

PALEMBANG, Sumseltoday.com – Mengamankan perhelatan akbar Asian Games 2018 Agustus mendatang, jajaran Ditreskrimum Polda Sumsel dan Polresta Palembang menciduk ratusan pelaku kejahatan jalanan yang kerap meresahkan masyarakat. Hal ini dikatakan Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat press release di Mapolda Sumsel,Rabu (18/07).

Penangkapan preman ini berlangsung diseluruh wilayah Kota Palembang atau di berbagai titik, dan dilakukan dalam waktu kurang lebih dua bulan.

Kapolda Sumsel mengatakan pihaknya berhasil mengamankan 134 pelaku kejahatan jalanan dan Pelaku yang sudah memenuhi unsur pidana. Diantaranya, pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), perampasan handphone (Curas), dan membawa senjata tajam (3C).

Dijelaskan Zulkarnain, dalam giat tersebut, pihaknya terus melakukan Cipta Kondisi (Cipkon) di setiap sudut di wilayah Hukum Polda Sumsel.

”Kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan suasana kondusif di Kota Palembang jelang Asian Games 2018 mendatang, agar kota Palembang lebih aman dan tentram,” ujar mantan Kapolda Riau ini.

Ditambahkan Zulkarnain, pelaku yang berhasil pihaknya tangkap dari jumlah ratusan tersebut yakni pelaku pencurian sepeda motor dan pencurian pemberatan yang pelakunya masih banyak berasal dari kalangan remaja.

”Mirisnya lagi, masih banyak kebiasaan buruk masyarakat Palembang selalu membawa senjata tajam. Karena tidak percaya diri kalau berpergian tidak membawa senjata tajam,” pungkas Zulkarnain.(Reza).

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *