OKU Timur

Alex, Tinjau Langsung Peningkatan Kualitas Jalan OKU Timur

on

MARTAPURA,Sumseltoday.com–Alex Noerdin Gubernur Sumatera Selatan meninjau langsung pengerjaan peningkatan kualitas Jalan Provinsi di wilayah Kabupaten OKU Timur, yakni Kurungan Nyawa – Gumawang 28 kilometer dengan lebar 6 meter, dan Gumawang-Petanggan 14 kilometer.

Kemudian di Petanggan – Batu Kuning dengan panjang 8 kilometer, perbatasan Kabupaten OKI.

Alex Noerdin mengatakan, “panjang Jalan Provinsi secara keseluruh di Sumsel mencapai 1500 kilometer, dan tidak seluruhnya mengalami kerusakan”.

“Kalau panjang Jalan Provinsi di OKU Timur mencapai 250 kilometer, dan untuk perbaikannya tahun ini telah dianggarkan sebesar Rp 150 miliar. Kemudian pada ABT akan dianggarkan lagi untuk OKU Timur, sehingga anggaran perbaikan jalan di Kabupaten ini akan bertambah,” ungkap Gubernur Sumsel, Ir Alex Noerdin saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten OKU Timur, Kamis (15/3/2018).

“Tetapi, tetap saja dirinya dikritik dan dianggap tidak memperhatikan Jalan Provinsi, bahkan banyak anggapan yang menyebut kalau dana Provinsi Sumsel dihabiskan untuk Asian Games”,Ujar Alex

Ditegaskan Alex, “Saya jelaskan, Asian Games tidak menggunakan dana dari APBD seluruhnya, tetapi ada juga dana sumbangan dari pihak ketiga,” jelasnya.

Sementara itu Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi menyampaikan, atas nama masyarakat dan Pemkab OKU Timur, mengucapkan terimakasih atas peningkatan kualitas Jalan Provinsi di Kabupaten OKU Timur tersebut.

“Jalan ini dibangun menggunakan kontruksi jalan nasional yang tahan hingga 10 tahun. Untuk itu, kita berharap dengan dibangunnya jalan ini, perekonomian masyarakat akan semakin maju lagi,” kata Kholid

Editor : FSS

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *