Berita Sumsel

Alex Noerdin Yakin Investasi Asing Bawa Perekonomian Lebih Baik

on

Banyuasin Online, Palembang – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin kembali menyakinkan 17 perusahaan Amerika untuk dapat berinvestasi di Provinsi Sumsel. Hal itu diungkapkannya pada resepsi “Spirit of Cooperation” Gubernur Sumsel bersama Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat untuk Indonesia yang diselenggarakan di Griya Agung, selasa (24/5) malam.

Alex Noerdin mengatakan, bahwa hari ini Indonesia membawa 17 perusahaan Amerika dari berbagai sektor dan tidak mudah untuk mengumpulkan 17 perusahaan untuk bersama-sama datang ke Palembang. “Kami merasa kehormatan yang begitu besar dengan kedatangan 17 perusahaan dari Amerika untuk dapat berinvestasi di Provinsi Sumsel,” katanya.

Investasi merupakan hal yang sangat penting untuk meningkatkan kinerja pembangunan-pembangunan. “Dengan adanya investasi kinerja perekonomian suatu bangsa akan lebih baik mengingat begitu besarnya manfaat investasi bagi peningkatan kinerja perekonomian,” ujar Alex Noerdin.

Alex Noerdin menjelaskan, Semua orang berkesempatan untuk menciptakan iklim investasi termasuk juga dari Amerika. “Jika ingin berinvestasi, para pengusaha akan memperhatikan tiga hal dan salah satunya yaitu mengenai situasi keamanan tempat yang menjadi target investasi, nah Provinsi Sumsel telah menunjukkan reputasinya untuk menciptakan dan mewujudkan suasana atau situasi yang kondusif. Dan hal ini terbukti dengan belum pernah terjadi kerusuhan antar etnik dan antar umat beragama,” jelasnya.

Pihaknya sangat berterima kasih kepada TNI/Polri, instansi terkait lainya dan juga masyarakat Sumsel yang telah menjaga situasi dan kondisi di Provinsi Sumsel kondusif. “Adapun peluang inverstasi yang akan didapati 17 perusahaan Amerika yaitu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api Api (TAA), Pelabuhan Laut Dalam Tanjung Carat, Pembangunan Jakabaring Sport City (JSC), dan pembangunan di sektor pendidikan maupun pariwisata. Jadi jangan ragu untuk berinvestasi di provinsi sumsel,” ungkap Alex Noerdin.

Sementara itu, Duta Besar (Dubes) Amerika untuk Indonesia, Roberto Blake mengatakan bahwa dirinya ingin merayakan hari nasional di Palembang untuk menunjukan bahwa konsulat kami sudahlah betul konsulat untuk Sumatera. “Dan ini adalah tahun pertama kami merayakan selebrasi di luar medan dan itu semua terkait upaya dari Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mempromosikan atau mengenalkan Provinsi Sumsel di luar negeri. Maka dari itu saya ingin memberikan penghargaan khusus untuk Gubernur Sumsel H Alex Noerdin karena telah mau bekerjasama, kepemimpinan yang progresif dan juga keramahtamahan dari gubernur sumsel,” katanya.

Lanjut beliau diungkapkannya, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada dua Investor amerika yang telah duluan hadiri di Indonesia yaitu Conoco Philip dan Retail. “Kedua perusahaaan ini telah memberikan kontribusi, substansi terhadap perekonomian di Sumsel dan mereka juga yang membuka jalan terhadap 17 perusahaan besar yang hadir pada malam ini,” ungkap Roberto.

Roberto menjelaskan, investasi yang dilakukan di provinsi sumsel ini nanti tidak hanya untuk perdagangan saja melainkan juga dibidang lainnya. “Ya, tidak hanya bidang perdagangan saja melainkan bidang yang lainnya seperti bidang pendidikan riset dan stastifik yang mana kita bekerja sama untuk menjawab tantangan-tantangan global, deportasi. Kita juga meminta perusahaan Amerika untuk mendukung persiapan Asian Games 2018 nanti,” jelasnya seraya menambahkan bahwa pihaknya juga mendukung rencana-rencana Presiden RI Jokowi untuk mencegah deportasi, penebangan hutan dan tanah gambut serta juga memberikan mata pencarian yang berkelanjutan bagi orang-orang yang tinggal di sekeliling dan di sekitar hutan untuk melindungi keaneka ragaman hayati. (BO/Rel)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *