Berita Sumsel

Alex Himbau Pjs dan Plt Bersikap Netral

on

Palembang.Sumseltoday.com – Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, menghimbau kepada para Pejabat Sementara (Pjs) dan Pelaksana Tugas (Plt) diwilayah Sumsel, untuk bisa bersikap netral dalam pilkada serentak tahun 2018 ini, hal ini dikatakan Alex saat usai acara pelantikan para Pjs dan Plt bupati walikota di Griya Agung, Rabu (14/2).

“Pjs dan Plt ayo benar-benar, harus bisa jaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di tempat masing-masing. Kita harus zero conflict, kita sendiri yang menjaga ini, Pjs Walikota dan Plt Bupati agar dapat menjalankan tugas dan amanah yang telah diberikan kepada kalian,”tegasnya.

Sambung Alex, “Para pejabat daerah tersebut mengambil cuti, untuk melaksanakan kampanye pada pilkada serentak yang akan digelar di bulan Juni 2018 ini.”imbuhnya

Penyerahan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri tentang Pejabat Sementara (Pjs) dan Pelaksana Tugas (Plt) di Sumsel untuk mengisi kekosongan jabatan, terkait ikut majunya beberapa pejabat di pilkada serentak ini.

Jabatan yang diisi oleh Pjs antara lain Walikota Palembang, Walikota Prabumulih, Walikota Lubuklinggau, dan Walikota Pagaralam. Sedangkan jabatan Plt yakni Bupati Musi Banyuasin, Bupati Ogan Komering Ilir, dan Bupati Lahat.

Untuk Pjs WalikotaPalembang dijabat Asisten Gubernur bidang Kesejahteraan Rakyat, Ahmad Najib, Pjs Walikota Prabumulih dijabat Kepala Badan Kesbangpol Sumsel, Richard Cahyadi, Pjs Walikota Lubuk Linggau dijabat Kasat Pol-PP Sumsel Ricky Junaidi, dan Pjs Walikota Pagaralam dijabat Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sumsel, Amsin.

Sementara untuk jabatan Plt Bupati Muba dijabat oleh Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi, Plt Bupati OKI dijabat Wabup OKI, M Rivai, dan Plt Bupati Lahat dijabat Wabup Lahat, Marwan Mansyur.(red.)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *