Berita Sumsel

Alex Apresiasi Persenjataan Buatan PT Pindad

on

Harianpalembang.com, BANDUNG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin beserta Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Sumsel dan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel memenuhi undangan PT Pindad di Bandung, Sabtu (28/5).

Setibanya orang nomor satu di Sumsel di tempat acara, langsung menuju ruangan auditorium untuk menyaksikan Video Company Profil dengan disambut oleh Direktur Komersial PT Pindad, Wijajanto dan Direktor Teknologi Pengembangan PT Pindad, Ade Bagdja. Kegiatan selanjutnya adalah kunjungan ke Fasilitas Produksi menggunakan 4 Golf Car dan 1 Tank Anoa.

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin melalui Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sumsel, Teddy Meilwansyah mengatakan, memenuhi undangan dari PT Pindad guna melihat dan menyaksikan sendiri karya-karya yang membanggakan dari anak bangsa di bidang persenjataan.

“Yang pasti Pak Gubernur bangga dan apresiasi kerja keras dari anak bangsa ini. Jadi kita diundang dan memang Pak Gubernur sudah lama mau berkunjung ke Pindad,” beber Teddy kepada awak media, Sabtu (28/5).

Banyak produk yang dihasilkan oleh PT Pindad, lanjut Teddy di antaranya produk yang dihasilkan antara lain senjata ringan, senjata genggam dan senjata berat. “Ada juga kendaraan tempur serta kendaraan taktis yang dihasilkan dari PT Pindad ini,” ujarnya.

Menurut Teddy, persenjataan Pindad sudah digunakan dihampir seluruh negara Asia dan Timur Tengah. Dia menambahkan, saat ini sedang dilakukan penjajakan ke negara Afrika. “Kita patut bangga, produk persenjataan Pindad sudah mendunia. Dan semua dari persenjataan dan kendaraan tempur semua dikerjakan oleh anak-anak bangsa,” tukasnya. (Rel)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *