Berita Sumsel

Ajang Pencarian Bakat Di Sumsel Akan Segera Dimulai

on

PALEMBANG, Sumseltoday.com Ajang pencarian bakat bernyanyi di Sumatera Selatan akan segera dimulai. Lomba tarik suara ini merupakan ajang seleksi  para talent putra putri Sumsel untuk dijadikan penyanyi profesional mewakili daerah Sumsel nantinya. Hal ini dikatakannya ketua Dewan Kesenian Sumatera Selatan (DKSS) R.H.Syahril Erwin,SE pada jumpa persnya di Gedung Aula Disbudpar Provinsi Sumsel. Sabtu (16/11)

“Acara ini bertajuk Suara Pesona Bintang Sumsel, merupakan ajang pencarian bakat warga Sumsel untuk mencari talent penyanyi profesional yang akan membawakan lagu lagu daerah asli Sumatera Selatan” Ujar Syahrial.

Dijelaskan Syahril” Event ini merupakan event yang bergengsi dunia tarik suara, karena dari 300 peserta hanya akan dipilih 10 orang pemenang dan mendapatkan hadiah total puluhan juta rupiah.

Penjaringan bakat  kali ini akan berbeda, karena ada karantina untuk para peserta, untuk dilatih bakatnya, skill dan attitude, koreo serta kepribadiannya.

Diharapkan dapat mengangkat lagu lagu daerah Sumatra Selatan, selain koreo ada kepribadian juga nanti akan dilatih, karena tak hanya menyanyi namun mengangkat kebudayaan Sumsel, semoga dengan program DKSS ini, kita bisa menasionalkan lagu lagu daerah Sumsel menjadi lagu yg populer di tanah air ini” Harap Syahril.

Sementara itu dari pihak penyelenggara Kirana Entertainment mengatakan, bahwa akan ada beberapa tahapan untuk mengikuti lomba ini yakni pertama Pra Audisi  tahapan untuk mendapatkan silver tiket bagi para peserta bisa didapatkan di kampus kampus atau sekolah yang sudah ditentukan, serta di Amanzi Park dan Kenten Street pada tanggal 17 November 2019 ini, Silver Tiket merupakan fasilitas langsung ikut audisi tanpa melalui proses antri dan bisa langsung ketemu dengan dewan jurinya pada audisi nanti.

Tahapan berikutnya ikut Audisi pada pada 22 November 2019 dimulai pukul 13.00, di Atrium OPI Mall Palembang  Dengan cara menunjukkan bukti pendaftaran untuk ditukar dengan nomor dada, para peserta membawa lagu bebas pilihan sendiri bernunsa pop Indonesia atau mancanegara, atau pop daerah sumatera selatan.

Selanjutnya akan diciutkan menjadi 50 besar, dan yang beruntung akan diberikan Golden Tiket untuk tahap berikutnya.

Berikutnya Tahapan semi final akan diikuti dari 50 besar yang lolos, untuk di seleksi menjadi 10 besar.

Malam puncak penganugerahan yakni malam Grand Final dilaksanakan pada 30 November yang akan di hadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan.

Untuk formulir pendaftaran bisa di ambil  di customer servis Opi mall palembang, Gun’s cafe, Unsilent cafe, atau menghubungi Kirana Entertainment 081377892469.

Atau melalui medsos fan page Suara Pesona Bintang Sumatera Selatan, intagram: spb_ sumsel.  Atau no whatsapp 088276268799.(**)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *