Talang Kelapa

Ada Lokasi Penangkaran Buaya di Sukomoro, Warga Gusar

on

Banyuasin Online, Talang Kelapa – Lokasi Rumah Pemotomgan Buaya (RPH) buaya dan penangkaran buaya di RT 30 RW06 Jalan Tanjung Sari Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin mendapat Sorotan dari beberapa pihak. Ditengarai penangkaranbuaya itu belum mendapat ijin secara resmi dari Pemerintah Daerah maupun dari warga setempat.

Ahmad (49) warga setempat,semestinya untuk penangkaran buaya di wilayah permukiman penduduk sangat memprihatinkan. Apalagi pembangunan penangkaran buaya terlihat ala kadarnya tanpa pengamanan yang baik.

“Saya tidak tahu persis mengenai perijinan itu. Tetapi yang jelas sampai hari aktifitas penangkaran buaya aktif,” kata Ahmad.

Diakuinya, selain tempat penangkaran buaya lokasi itu juga dijadikan tempat memotong hewan buaya. Masyarakat pun tidak mengetahui persis untuk apa hewan buaya di potong. “Pokoknya di dalam kandang ada ratusan buaya, tidak hanya itu dilokasi itu ada juga tempat pemotongan buaya,” terangnya.

Informasi yang dikutip dari Click, penangkaran buaya tersebut bukan milik warga setempat. Keberadaanya pun sudah lama namun sama sekali tidak terpantau oleh aparat pemerintah karena letaknya samar.

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *