Kriminal

Ada 9 Orang Diamankan Dirumah Ketua DPC PAN Palembang, 6 Orang Positif

on

Harianpalembang.com, PALEMBANG – Dit Narkoba Polda Sumsel menggerebek salah satu rumah yang berada di Jalan Sosial KM 5 Palembang. Dari penggerebekan yang dilakukan, anggota mengamankan Ketua DPC Partai PAN Palembang Yudi F Bram bersama seorang oknum polisi berpangkat perwira dan tiga perempuan. Mereka diamankan di dalam rumah yang juga kantor sebuah CV sedang berpesta narkoba bersama keempat orang ini. Kelima orang ini diamankan bersama barang bukti pil ekstasi, Minggu (19/6/2016) dini hari.
­
Kombes Pol Irawan David Syah, Dir Resers­e Narkoba Mapolda Sumsel mengatakan piha­knya sudah memantau aktivitas para pelak­u sejak lama. Barulah pada Sabtu malam m­ereka melakukan penggerebekan.
­
“Sepertinya iya (Ketua DPC PAN Palembang­). Kita tangkap dirumah pelaku yang seka­ligus kantornya. Ada sembilan orang yang­ diamankan, diantaranya negatif mengguna­kan narkoba, namun masih kita tahan. Ren­cananya besok (21/6/2016) akan dibawa ke­ Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumsel,”­ ujarnya saat ditem­ui didepan kantor Sat Narkoba Polda Sums­el, Senin (20/6/2016).
­
Sembilan orang tersebut terdiri dari emp­at orang pria dan lima orang wanita. Dar­i hasil tes urine yang dilakukan Sat Nar­koba Polda Sumsel, tiga orang pria dan t­iga orang wanita dinyatakan positif meng­gunakan narkoba. Jenis narkoba yang digu­nakan ada dua, yaitu jenis ekstasi dan s­habu.
­
Kendati belum mau mengungkapkan kebenara­n tentang identitas Ketua DPC PAN Palemb­ang, pihaknya membenarkan bahwa salah sa­tu yang diamankan adalah anggota kepolis­ian.
­
“Satunya anggota polisi, Kompol JI yang ­bertugas di Betung,” lanjutnya.
­
Ketua DPC PAN Palembang sendiri sebelumn­ya sempat masuk dalam daftar nama Bakal ­Calon (Balon) Wakil Walikota (Wawako) Pa­lembang, yang akan menggantikan posisi H­arnojoyo yang sudah menjabat sebagai Wal­ikota Palembang. Namun, namanya meredup ­karena tidak diusulkan Walikota Palemban­g ke DPRD Palembang. (hs)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *