Berita Sumsel

A Marzuki: Peran Tokoh Masyarakat Sangat Dibutuhkan

on

PALEMBANG,sumseltoday.com Peran tokoh masyarakat untuk menjaga  Sumsel agar tetap Zero Konflik sangat dibutuhkan, perlu silahturahmi dan komunikasi oleh para lintas  tokoh tokoh masyarakat yang ada di Bumi Sriwijaya. Hal ini dikatakan Ahmad Marzuki selaku ketua panitia pelaksana pada Acara Ramah Tamah Tokoh Tokoh Sumatera Selatan di Hotel Grand Zury Palembang.Selasa(26/03)

“Melaksanakan pemilu dan pilpres peran para tokoh masyarakat dan ulama sangat dibutuhkan, mengingatkan 17 April ini sebagai momentum kita untuk mendapatkan pemimpin bangsa dan pemimpin legislatif untuk lima tahun ke depan, ujarnya.

Dijelaskan Marzuki pihaknya sengaja mengumpul para tokoh tokoh masyarakat dan ulama se Sumatera Selatan demi menjaga suhu politik yang mulai panas menjelang Pemilu 2019 ini. Diharapkan stabilitas keamanan tetap terjaga dan ini demi Sumsel yang lebih baik.

“Tokoh tokoh agama, tokoh adat, tokoh budaya, tokoh politik dan pemerintah  Sumatra Selatan  untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan komunikasi lintas tokoh, ini untuk Sumatera Selatan lebih baik” Harapnya.

“Kami sepakat akan terus bersama-sama menjalin komunikasi ini jangan sampai lepas, agar benih-benih pemicu itu akan segera dikomunikasikan dan diselesaikan bersama-sama,” kata pria yang akrab dengan panggilan Gelek ini

Gubernur Sumsel, Herman Deru menyambut baik acara silaturahmi lintas tokoh ini dan mengapresiasi sebagai kegiatan yang penting,

“Ini sangat penting, agar situasi politik saat Pemilu nanti jangan sampai terpecah belah, terimakasih atas gagasan kegiatan ini,” ujar Herman Deru

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, bahkan Kapolda berharap untuk sering dilakukan silaturahmi seperti ini

“Saya kira kegiatan seperti ini harus sering dilakukan. dari pihak kepolisian kita juga akan menggelar istighozah, tabligh akbar, supaya seluruh masyarakat terus menjaga keragaman. dalam bingkai persatuan dan kesatuan,” harap Kapolda.

Terlaksananya acara ini atas kerjasama Forum Pembauran Kebangsaan (FPK),  FKUB, Polda Sumsel dan Bawaslu, dengan tema Harmonisasi Membangun Sumsel. (**).

Recommended for you