Berita Sumsel

9 Rumah dan Pertokoan di Pagar Alam Habis Terbakar

on

Harianpalembang.com, PAGARALAM –  Sedikitnya 9 unit bangunan rumah dan pertokoan di RT 16 RW 05 Kelurahan Besemah Serasan, Kecamatan Pagaralam Selatan, terbakar habis. Peristiwa yang terjadi kemarin (31/5/2016) sekitar pukul 02.30 WIB diduga api berasal dari salah satu rumah, kemudian menjalar ke bangunan rumah tetangga.

Ketua RT 16 RW 05 Suranto menjelaskan  rumah yang terbakar itu milik Obet, Efendi, Salim, dan  Mulyadi, Kemudian, Epan, Yuan Sidik dan  Ujang Suwardi. “Belum bisa diketahui dengan jelas penyebabnya. Masih menduga duga karena arus pendek listrik dan gas,” katanya.

Disampaikan Camat Pagaralam Selatan M Helmi, kebakaran terjadi setelah api muncul dari salah satu rumah, yang rata rata bangunan banyak terbuat dari kayu, sehingga api cepat menjalar ke bangunan lain.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 02.30 WIB, di RT  16 RW 05, Kelurahan Besemah Serasan,  7 rumah dan 2 bedeng,” ujarnya.

Kerugian belum dapat diperkirakan. TKP sudah di pasang police line untuk penyidikan. Baru melakukan pendataan jumlah bangunan, terbakar dan rusak. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Sumber api belum bisa dipastikan, kemungkinan dugaan sementara arus pendek listrik. “Kita belum bisa memastikan asal api dan bangunan yang menjadi permulaan api muncul,” katanya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Pagaralam, Herawadi, didampingi Kabid Pencegahan dan Kesiapan Siaga PBK, Herdensi dan Kasi Logistik, Kusmi Efendi mengatakan, pihaknya menerjunkan 40 personil.

“Kita kesulitan memadamkan api, karena lokasi kebakaran sudah dipenuhi warga yang ingin menonton. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta,” ucapnya. (Lwk)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *