Berita Sumsel

75 Anggota DPRD Sumsel 2019-2024 Dilantik

on

PALEMBANG.Sumseltoday.com – Gubernur Sumsel H.Herman Deru didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel Feby Deru serta Wakil Gubernur Sumsel H.Mawardi Yahya dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Hj Fauziah Mawardi menghadiri Rapat Paripurna LXV (65) DPRD Prov. Sumsel dengan Agenda Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Prov. Sumsel Masa Jabatan 2019-2024, Selasa (25/9) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Prov Sumsel.

Selain mengucapkan selamat, Gubernur Sumsel H.Herman Deru juga menitipkan pesan kepada anggota dewan yang baru untuk mendukung Pemprov Sumsel menurunkan angka kemiskinan yang masih di atas angka rata-rata nasional.

” Apapun program dan kerjasama yang dilakukan dan segala upaya kami harap dapat menurunkan angka kemiskinan. Karena sampai Maret 2019, angka kemiskinan Sumsel masih sebesar 12.71 persen  dan di atas rata-rata angka nasional,” jelasnya.

Untuk membangun Sumsel Herman Deru menjelaskan Pemprov juga telah menggagas program menyatukan visi misi bersama sekitar 635 anggota DPRD dari seluruh kabupaten/kota se Sumsel. Program ini dilaksanakan dalam bentuk silaturahmi dan menyatukan visi misi sekaligus penandatanganan SK anggota DPRD kab/kota terpilih.

“Program ini menjadi yang pertama di Indonesia. Harapan kami dengan program ini kami ingin menyatukan visi misi membangun Sumsel Maju untuk Semua,” jelasnya.

Di tempat yang sama Ketua DPRD Provinsi Sumsel H. Aliandra Pati Gantada mengatakan selamat bertugas kepada calon anggota DPRD masa bakti 2019-2024 yang telah melaksanakan sumpah/janji.

“Selamat bertugas sebagai wakil rakyat dan Selamat bekerja semoga sukses. Saya percaya seluruh anggota DPRD ini dengan kecerdasan dan pengalamannya dapat memenuhi harapan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu kepada anggota dewan masa bakti 2014-2019 yang masih dipercaya masyarakat untuk bertugas diharapkan Gantada, dapat terus mengembangkan kemampuan.

“Kepada yang masih bertugas hendaknya pengalaman selama lima tahun dapat meneruskan hal yang bermanfaat bagi maayarakat serta menularkannya kepada anggota dewan yang baru,” jelasnya.

Pimpinan sementara DPRD Provinsi Sumsel  RA Anita Noeringhati juga mengungkapkan hal serupa. Ia mengaku sangat bersyukur karena pengucapan sumpah/janji 75 anggota dewan periode 2019-2024 berjalan dengan lancar.

“Setelah pengucapan janji itu artinya anggota dewan mulai memasuki masa tugas selaku wakil rakyat. Insya Allah akan kami laksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” jelas Anita.

Demikian pula pada anggota dewan yang sudah memasuki purna bakti dirinya juga mengucapkan terima kasih atas kinerja dan kontribusi yang telah diberikan. ” Semoga kami dapat melanjuykan dan meningkatkan karya dan tuntutan masyarakat saat ini,” jelasnya.

Kepada masyarakat Sumsel, Anita juga mengucapkan hal yang sama atas kepercayaan dan dukungan yang sudah diberikan.

Sementara itu acara Pengucapan Sumpah/Janji anggota DPRD Provinsi periode 2019-2024  itu sendiri dimulai dengan pembacaan surat keputusan Mendagri tentang pemberhentian anggota dewan masa bakti masa bakti 2014-2019 dan peresmian anggota dewan baru masa baksi 2019-2024.

Dilanjutkan dengan pengucapan Sumpah Janji yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Palembang serta Penandatanganan Surat Berita Acara Sumpah Jabatan secara  simbolis dan Penyematan lencana secara simbolis sebelum kemudian ditutup dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan foto bersama.

Sejumlah pejabat tampak hadir dalam acara tersebut di antaranya Walikota Palembang periode 1993-2003 H.Husni, Gubernur Sumsel periode 2003-2008  Ir.H Syahrial Oesman, Gubernur Sumsel Periode 2008-2018 H.Alex Noerdin serta Wakil Gubernur Sumsel periode 2013-2018 H.Ishak mekki, Walikota Palembang Harnojoyo, Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri, Kajati Sumsel Sugeng Pramono dan Bupati Walikota se Sumsel lainnya.

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *