Palembang Emas

4 Siswa MAN Pangkalan Balai Lulus SNMPTN Melalui Program Bidik Misi

on

Banyuasin Online, Pangkalan Balai – Kepala MAN Pangkalan Balai (Manpaba) M.A. Fajar, S. Pd., M. Pd melalui Waka Kurikulum Lisliana, S. Ag, terkait data calon mahasiswa yang lulus pada seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN), diruang kantor Manpaba Selasa (10/5), mengatakan diantara 11 orang siswa Manpaba yang dinyatakan lulus, 4 orang diantaranya merupakan peserta program beasiswa Bidik Misi, dari Kementerian Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti).

Keempat siswa Manpaba tersebut diterima di Universitas Sriwijaya (Unsri) yakni, Khairatul Ummi (XII IPA2) program studi (prodi) Ilmu Kesehatan Masyarakat, Sela Angraini (XII IPA2) prodi Teknik Pertanian, Ariansyah (XII IPS2) prodi Agribisnis, dan Nova Aninsa (XII IPS2) prodi Administrasi Negara, jelas Lisliana.

“Siswa yang menjadi peserta program Bidik Misi, agar bersiap-siap bersama dengan orang tua dan keluarganya di rumah, karena tim verifikasi dari Unsri akan datang langsung ke rumah peserta, untuk melakukan verifikasi”, tegas guru Matematika ini.

Kedatangan tim verifikasi dari Unsri ini, untuk melakukan pengecekan nilai raport, melihat kondisi masing-masing peserta apakah benar atau tidak sesuai yang disampaikan, diantaranya kondisi rumah keseluruhan, fasilitas yang ada di rumah, data tagihan listrik, dan data pajak bumi dan bangunan (PBB), tambahnya.

“Kita do’akan semoga keempat siswa Manpaba ini, semuanya lulus verifikasi dan diterima di Unsri”, pungkasnya. (Rel/bo).

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *