Berita Palembang

Harnojoyo: 4 Posisi Jabatan Tersisa Akan Dilelang

on

Harianpalembang.com, PALEMBANG – Pemerintah kota (Pemkot) Palembang masih menyisakan empat jabatan tinggi pratama yang masih lowong. Posisi jabatan tersebut yaitu, Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang, Sekretaris Dewan (Sekwan), Inspektur (Kepala Inspektorat) dan Asisten IV Walikota Palembang.

Kabar ini diungkap Harnojoyo usai melantik 40 pejabat di lingkungan Pemkot, Senin (06/06), ditemani Plt Sekda kota Palembang Kurniawan, Harnojoyo mengungkapkan jika terdapat empat kursi yang akan segera melakukan lelang secara internal setelah persiapan pembentukkan tim Panitia Seleksi (Pansel).

Tim Pansel saat ini sedang diajukan kepada pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Rekruitmen ke empat pejabat ini kemungkinan akan melibatkan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan lembaga Mendagri untuk kelancaran lelang tersebut.

“Mengingat banyaknya PNS yang sudah bergolongan 4C dan berpengalaman di Pemkot sendiri maka lelangnya akan dibuka untuk internal, kalau masih memungkinkan akan dibuka secara umum,” ungkap Harnojoyo.

Pada kesempatan ini Kurniawan selaku Plt Sekda mengakui jika jabatannya saat ini hanya sebagai pelaksana tugas Sekda saja. Ketika ditanyai wartawan mengenai pengajuan dirinya menjadi pejabat tetap Sekda, Kurniawan hanya tersenyum.

“Ya lihat saja nanti, karena banyak pegawai yang lebih tinggi jam terbang dan golongannya,” kata dia sambil tersenyum.

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *