Banyuasin

192 Warga Binaan Lapas Banyuasin Antusias Mencoblos

on

Banyuasin, Sumseltoday.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Banyuasin memfasilitasi 192 warga binaan yang berhak mencoblos Pada Rabu (27/06/2018) Siang di Aula Lapas Kelas III Banyuasin.

Menurut data dan jumlah warga Lapas yang telah dilaporkan pihak Lapas ke KPU Banyuasin, ada 800 warga binaan yang terdaftar, tapi yang yang memenuhi syarat hanya 192 orang. “Ada 800 warga binaan yang kita usulkan, tapi yang di acc oleh pihak KPU sejumlah 192 orang,” kata Kepala Lapas Kelaa III Banyuasin, Reza Yudhistira.

Lanjutnya, Jumlah 192 warga binaan yang berhak memilih adalah data yang telah dikoreksi oleh Pihak KPU Kabupaten Banyuasin.
Dengan jumlah tersebut, TPS Lapas Banyuasin hanya bisa menginduk kepada KPU Kabupaten karena tidak memenuhi jumlah minimal yang ditentukan.
“Untuk membuat TPS Tersendiri Lapas Banyuasin butuh minimal 300 pemilih sah yang telah memenuhi syarat”, tambahnya.

Di samping itu, Islan salah satu warga binaan yang ikut memilih nampak sangat antusias melakukan pemilihan di Lapas Banyuasin. “Gembira sekali dapat ikut andil pada pesta demokrasi rakyat ini, meski berstatus sebagai warga binaan Lapas, tetapi kami dapat memilih pemimpin yang baik menurut kami”, ungkapnya.

Pemilihan berlangsung tertib dan terkendali, tampam sejumlah aparat Kepolisian Resor Banyuasin turut andil dalam pengamanan jalannya pemilu.

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *