Pendidikan

1500 Peserta Antusias Ikuti Try Out SBMPTN Bersama Yamaha FREEGO

on

Palembang, Sumseltoday.com – Acara Try Out SBMPTN yang diadakan oleh komunitas anak muda Sampurasaoon Sumsel bersama Yamaha FREEGO di Gedung Ballroom Sultan berhasil digelar.

Dihadiri lebih dari 1500 peserta yang sangat antusias ingin melatih kemampuan untuk dapat menghadapi ujian SBMPTN 2019, yaitu ujian masuk ke PTN bergengsi yang tersebar di seluruh indonesia.

Sampurasoon Sumsel merupakan komunitas dari mahasiswa UNPAD Ampera yang memfasilitasi anak muda untuk mengikuti pra ujian SBMPTN yang akan diadakan pada pertengahan tahun nanti.

Dimulai pukul setengah tujuh untuk registrasi para peserta mulai dari jam 7 s/d jam 12 siang. Para peserta mengikuti pra ujian yang sesuai dengan bakat mereka, diantaranya jurusan Saintek kepanjangan dari Sains dan teknologi dan satu lagi soshum kepanjangan dari Sosial dan Humaniora.

Menurut Febrianto Pramesa, ketua dari Sampurasoon 2019 menyatakan acara ini selain untuk memberikan semangat kepada adik kelas yang ingin masuk ke PTN, juga untuk mengajak para anak-anak muda palembang untuk berani keluar dari zona nyaman dan dapat berkuliah di luar Sumsel sehingga ketika kembali dapat mengembangkan Sumsel kedepannya.

Jhan David, Digital Marketing Manager Thamrin Brothers sangat berterima kasih karena bisa menjadi bagian projek pendidikan bersama The Amazing Matic, Yamaha FREEGO yang merupakan motor skutik terbaru dari motor Yamaha.

Selain acara Try Out SBMPTN 2019, para peserta disuguhi oleh pembicara-pembicara yang memiliki kompeten di bidang masing-masing, diantaranya Ramdhan Eko Prasetyo, Ketua BEM Psikologi Unpad 2016, Nandriani Octarina, S.Psi, CHA Ketua DPD Perwira Sumsel Dan Designer dan beberapa lulusan Unpad yang berprestasi. (*)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *