Berita Sumsel

100 Hari Kerja Pertama, Kebut Perbaikan Infrastruktur

on

PALEMBANG,sumseltoday.com Tak mau berlama lama  pasca dilantik Presiden Joko widodo di Istana Negara Jakarta kemarin Senin(01/10), hari ini Gubemur Sumsel Herman Deru dan Wakilnya Mawardi Yahya (HD-MY) siap mengawali tugasnya menahkodai provinsi Sumsel. Kesiapan ini mereka tandai dengan menggelar orasi perdana di halaman Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera). Selasa(02/10)

Dalam pidato pertamanya, mengucapkan banyak terimakasih kepada para tokoh dan masyarakat Sumsel yang telah mendukungnya hingga menjadi gubernur terpilih 2018. Monpera adalah simbol perjuangan para pahlawan harus kita ingat dan kita hormati jasa para pahlawan dan marilah kita jangan saling memaki serta menghujat satu sama lainnya.

“Alhamdulillah, setelah pelantikan kami bersama pak Wagub Mawardi Yahya sudah bisa bekerja untuk mewujudkan visi misi dan program yang kami susun. Menunaikan janji-janji kampanye yang tujuannya adalah mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Sumsel ini adalah milik bersama dan saya mengajak kita untuk membangun secara bersama sama. Saya mengajak semua komponen untuk membangun Sumsel untuk.mewujudkan Sumsel yang lebih maju dan lebih sejahtera,” ujar Herman Deru.

Bahkan, pasangan yang dikenal dengan tagline Bersatu Sumsel Maju ini telah mempersiapkan program 100 hari kerja untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi membangun Sumsel secara adil dan merata. Salah satu program yang akan dikebut adalah perbaikan sarana dan prasarana infrastruktur terutama jalan-jalan di wilayah Provinsi Sumsel, yang selama ini kurang mendapatkan perhatian sehingga menjadi salah satu prioritas masuk dalam program 100 hari kerja Herman Deru-Mawardi Yahya.

“Secepatnya saya akan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan seluruh Bupati Walikota dan para anggota DPRD untuk mensinergikan program-program yang kami susun. Sehingga ada sinkronisasi program antara Provinsi dan Kabupaten kota se-Sumsel,” lanjut Herman Deru.

Herman Deru Mawardi Yahya bertekad segera memperjuangkan dan mewujudkan Sumsel yang lebih maju, lebih sejahtera dan pembangunannya lebih merata di 17 kabupaten dan kota se Sumatera Selatan. Selain berkomitmen membangun dan menyediakan infrastruktur jalan, jembatan dan irigasi yang layak. HD-MY juga ingin membenahi dan memastikan program pendidikan dan kesehatan gratis berjalan sesuai harapan masyarakat.(**)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *